Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Asisten Personel KSAD Dicatut

Kompas.com - 12/09/2012, 11:42 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Mayjen TNI Sunindyo, dicatut penipu yang belum teridentifikasi jati dirinya. Korban penipuannya adalah seorang perwira pertama yang bertugas di bagian urusan administrasi keuangan di Markas Besar TNI AD.

"Modus kejahatan penipuan dengan mencatut nama pejabat atau nama orang terkenal lainnya, memang masih saja terjadi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Rabu (12/9/2012) di Jakarta.

Penipuan yang dialami perwira pertama berinisial YL tersebut, berawal ketika menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai Kolonel Inf MA pada Agustus lalu. MA memerintahkan YL untuk segera mentransfer uang ke tiga rekening yang diberikannya.

MA mengatakan dana yang dimintanya atas perintah Mayjen TNI Sunindyo. Tanpa pikir panjang dan curiga YL mentransfer uang ke tiga rekening itu, yang besarnya Rp 20 juta sampai Rp 50 juta.

Belakangan baru diketahui nomor telepon yang dipakai penipu itu bukan nomor telepon milik Kolonel MA dan sang kolonel pun tidak pernah menelepon atau meminta uang, apalagi memberi nomor rekening bank.

Ketiga rekening, yakni BNI, BRI, dan Mandiri, walapun atas nama Sunindyo, juga bukan rekening Mayjen TNI Sunindyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com