Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Pencuri Gasak Rumah di Penjaringan

Kompas.com - 10/09/2012, 22:24 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Berhati-hatilah menerima tamu yang tidak dikenal kalau tidak ingin mengalami kejadian seperti Cemin. Perempuan berusia 33 tahun ini harus merelakan benda-benda berharganya digasak oleh tiga orang pencuri yang menyatroni rumahnya di Jl Camar Elok I No 1 Kel Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (10/9/12), pukul 13.00.

Ketiga pelaku menyatroni rumah Cemin dengan menggunakan mobil Pajero hitam yang nomor polisinya tidak diketahui. "Mereka (para pencuri) berhasil masuk setelah langsung dibukakan pintu oleh penjaga rumah," ujar Kasat Resmob Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan dalam pesan singkatnya.

Setelah diizinkan masuk oleh penjaga rumah yang bernama Rohmah, ketiga pelaku berdalih kepada Cemin sebagai petugas yang memasang wallpaper, sebelum menjalankan aksinya. Barang-barang yang diambil ketiga perampok ini adalah brankas berisi surat berharga, perhiasan emas dan barang berharga lainnya serta 1 unit recorder CCTV.

Sampai saat ini jumlah kerugian belum dapat ditaksir. Herry sendiri menyatakan bahwa pihak kepolisian sudah mengambil tindakan penyelidikan terhadap peristiwa ini.

"Olah TKP dengan tim Identifikasi sudah dilakukan. Kami juga sudah mengadakan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi termasuk security perumahan. Selain itu akan diadakan penyelidikan atas kemungkinan terlibatnya mantan pengurus rumah dalam tindakan pencurian ini," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com