Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jebol Plafon, Pabrik Rokok Dibobol Maling

Kompas.com - 10/09/2012, 12:45 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Komplotan maling membobol pabrik rokok PT Karya Putra Prima, yang berlokasi di Jalan Raya Genengan 10, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Maling masuk setelah menjebol plafon di ruang pemasaran kantor tersebut.

Pabrik diketahui dibobol maling setelah para karyawan akan masuk kantor, Senin pagi (10/9/2012). Berdasarkan pengakuan Edi Permono (41), salah satu karyawan kantor setempat yang pertama kali mengetahui pabrik dibobol maling, peristiwa itu pertama kali diketahui sekitar pukul 07.20 WIB.

"Yang pertama kali tahu saya. Karena setiap harinya, saya yang diberi tugas untuk membuka pintu kantor di sini oleh pimpinan. Setelah saya buka, kondisi ruangan sudah acak-acakan," cerita Edi, kepada wartawan, ditemui di lokasi.

"Saya lihat di sekitar ruangan, salah satu teralis kaca juga sudah dalam kondisi terlepas. Selain itu, atap plafon di kantor pemasaran juga berlubang. "Kalau menurut saya, malingnya lewat lubang itu. Karena diduga lewat plafon, satpam yang jaga tidak tahu ada yang masuk," akunya.

Setelah dipastikan pabrik dibobol maling, Edi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. "Kalau yang dicuri masih belum diketahui. Tapi berbagai lemari yang ada di dalam kantor sudah dibongkar," katanya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian masih terus melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kita masih Olah TKP. Belum diketahui berapa kerugiannya. Yang jelas, malingnya diduga masuk dari atap plafon," kata Kepala Polsek Pakisaji, AKP Ni Nyoman Sri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com