Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Purbalingga Belum Pasti Maju Cawagub Jateng

Kompas.com - 06/09/2012, 19:15 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Kendati telah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Tengah melalui PDI Perjuangan, namun Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko menegaskan bahwa dirinya belum pasti akan maju.

"Kalau sudah sampai batas waktu pengembalian formulir saya tidak mengembalikan, berarti saya tidak mendaftar. masih ada cukup waktu untuk berpikir," tegas Heru Sudjatmoko di sela-sela menerima kunjungan Panglima Komando Operasi I Marsda TNI Bagus Puruhito di Pangkalan Udara Wirasaba, Kamis (6/8/2012).

Menurut Heru, keputusannya mengambil formulir pendaftaran sebagai cawagub Jateng hendaknya dimaknai sebagai kesiapan jika dibutuhkan partai. "Jika partai menghendaki atau calon gubernurnya membutuhkan saya dan partai mengijinkan, saya baru akan maju," kata Heru.

Menurut dia, kendati dititipkan, pengambilan berkas formulir tetap sepengetahuan dan atas ijin dirinya. Heru kembali menegaskan, dirinya akan maju dalam pilgub jika masyarakat Purbalingga mengizinkannya.

Heru menambahkan, hingga saat ini belum ada dialog apapun dengan calon gubernur. Seperti diketahui, Heru Sudjatmoko melalui salah seorang utusannya yang juga anggota DPRD Purbalingga mengambil formulir pendaftaran cawagub pada hari terakhir di kantor DPD PDIP Jateng.

Hingga batas akhir tercatat ada 21 orang yang mengambil formulir sebagai cagub dan cawagub. Selain Heru Sudjatmoko, sejumlah nama itu seperti Rustriningsih (Wagub Jateng), mantan Bupati Wonogiri Begug Purnomosidi, anggota DPR RI Ganjar Pranowo, politikus PAN Panji Weskantio, dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng sekaligus anggota DPR Budi Supriyanto. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com