Minggu, 21 Desember 2014

News / Regional

Bali-Komodo

Pemkot Bima Dukung Jelajah Sepeda Kompas Bali-Komodo

Kamis, 6 September 2012 | 18:51 WIB

Terkait

BIMA, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, mendukung penuh kegiatan Jelajah Sepeda Kompas Bali-Komodo 2012 yang diikuti aksi sosial pemeriksaan kesehatan masyarakat di kota itu.

"Bila perlu, kami siapkan kapal penyeberangan untuk peserta dari Sape ke Labuan Bajo," kata Wali Kota Bima Qurais Abidin yang dipertegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima dr Bachtiar, Kamis (6/9/2012), di Raba, ibu kota Kabupaten Bima.

Jelajah sepeda diikuti sekitar 100 orang dan dijadwalkan berangkat dari Denpasar, Bali, pada 18 September 2012. Peserta diperkirakan tiba di Labuhan Bajo, Manggarai Barat,  Nusa Tenggara Timur, pada 23 September 2012.

Dalam jelajah sepeda ini, Dana Kemanusiaan Kompas mengisinya dengan bakti sosial antara lain  pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal di Mataram, Bima, dan Labuan Bajo.

Pemeriksaan kesehatan di tiga kota itu ditargetkan 3.000 orang dan 200 orang untuk sunatan massal. "Di Kota Bima, kami pusatkan di  wilayah Puskemas Mpunda dan Asakota," ucap Bachtiar.

 


Penulis: Khaerul Anwar
Editor : Robert Adhi Ksp