Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sempat Diteriaki Maling

Kompas.com - 05/09/2012, 21:37 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Penangkapan pencuri anjungan tunai mandiri di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, diwarnai beberapa kendala. Pelaku, misalnya, menggunakan jimat. Polisi juga diteriaki maling dan mendapat perlawanan dari tersangka.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Palangkaraya Ajun Komisaris Pratomo Widodo di Palangkaraya, Rabu (5/9/2012), mengatakan, para pencuri menggunakan jimat dengan dampak yang muncul yakni, polisi sempat merasa ngeri. Namun, Pratomo enggan menjelaskan kisah itu lebih detail.

"Ada barang bukti berupa jimat. Semacam benda dari kulit, saya tidak tahu persis. Disimpan di dompet. Ngeri, tapi masak diceritakan. Tak usahlah," tuturnya.

Polisi juga sempat diteriaki maling saat hendak menangkap M alias Pur yang disergap di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada 29 Agustus 2012.

Pur juga sempat melawan sehingga polisi melepaskan tembakan. Pur akhirnya meninggal. Tersangka lain, yakni JRS alias Op, saat ditangkap sedang bersama seorang perempuan di tempat hiburan di hotel di Kabupaten Cirebon.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Kalteng Brigadir Jenderal (Pol) Bachtiar Tambunan, terdapat kendala dalam melacak pelaku pencurian ATM. Namun, itu bisa diatasi.

"Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari kamera pengawas, pemilik mobil untuk mengangkut ATM, dan rumah kontrakan pelaku," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com