Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bagi-bagi Kentongan

Kompas.com - 05/09/2012, 13:29 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Joko Widodo  membagikan kentongan kepada para peserta apel Solo Damai di Lapangan Kotabarat, Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/9/2012). Kentongan ini diharapkan dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di daerah masing-masing. Masyarakat agar meningkatkan kegiatan siskamling dan ronda.  

Usai pemberian kentongan secara simbolis kepada 51 lurah yang ada di Kota Solo, peserta lantas langsung saja membunyikan kentongan yang telah dibagikan. Padahal, semestinya berdasarkan protokoler acara, pembunyian kentongan dilakukan setelah ada instruksi dari Jokowi sebagai pembina apel.

Jokowi pun tampak senyum-senyum dan kemudian memberi instruksi kepada peserta agar bersama-sama membunyikan kentongan berbentuk bebek yang terbuat dari akar dan bonggol pohon bambu. "Saya sangat senang sekali melihat bahwa saking semangatnya, sudah pukul kentongan dulu sebelum saya aba-aba. Artinya, ada semangat untuk menjaga ketentraman dan ketertiban agar kota ini damai, tenang, dan tentram," kata Jokowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com