Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani Tebu Daftar Balon Wagub Jateng

Kompas.com - 04/09/2012, 12:50 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Tokoh gerakan petani tebu yang kini anggota DPR, Abdul Wachid, Selasa (4/9/2012), mendaftar dan mengambil formulir untuk posisi bakal calon wakil gubernur di DPD PDI Pernjuangan Jateng di Panti Marhen, Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang, Jawa Tengah. Abdul Wachid adalah wakil rakyat dari Partai Gerindra.

Pengambilan formulir itu diwakili anggota DPRD Jateng, Wasiman dan Heri. Keduanya didampingi para relawan dan diterima sejumlah panitia pendaftaran bakal calon di DPD PDI-P Jateng.

"Silakan formulir untuk pencalonan bisa dilengkapi dan dikembalikan sebelum 15 September 2012," kata petugas di panitia pendaftaran DPD PDI-P Jateng, Suyanto.

Hingga saat ini, sudah 11 tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang profesi yang telah mendaftar guna meramaikan Pilgub Jateng 2012 melalui DPD PDI-P.

Sejauh ini, pendaftaran juga diwarnai "perang" bintang yang turut ambil bagian dalam perebutan kelak siapa tokoh yang mendapatkan rekomendasi DPP PDI-P dalam Pilgub Jateng.

Dua jenderal yang sudah maju, yakni Mayjen Purn Joko Besariman (Ketua DPD Partai Hanura Jateng), Mayjen Purn Mulhim Asryof (Mantan Pangdam Diponegoro), serta gubernur petahana yang ditunggu maju lagi, Letjen (Purn) Bibit Waluyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com