Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbuhkan Cinta pada Alam Lewat Lomba Gambar

Kompas.com - 03/09/2012, 18:13 WIB

BONTANG, KOMPAS.com - Balai Taman Nasional Kutai (TNK) akan menggelar lomba menggambar bagi siswa sekolah dasar (SD) dan lomba cerdas cermat bagi siswa sekolah menengah pertama (SMP), 24-25 September mendatang dalam rangka menanamkan kepedulian dan kecintaan lingkungan kepada pelajar sejak dini. Lomba ini mengangkat tema "Keberadaan Hutan Taman Nasional Kutai dalam Mencegah Global Warming".

"Sebanyak 57 SD/MI kami undang, peserta kelas 4-5 dengan satu sekolah mengirimkan dua wakilnya dengan satu peserta satu karya gambar. Dan cerdas cermat lingkungan hidup diikuti 30 SMP dengan satu sekolah satu regu beranggotakan 10 siswa," kata Kepala Balai TNK Kota Bontang, Asep Sugiharta, di Bontang, Senin (3/9/2012).

Lomba menggambar rencananya akan digelar di Gedung Koperasi PT Pupuk Kaltim. Pada lomba menggambar, peserta dibebaskan untuk memilih objek asalkan sesuai dengan tema yang diangkat. Sementara itu, cerdas cermat akan digelar dalam empat babak, meliputi materi TNK, wisata dan budaya Kaltim, biologi, geografi, pemanasan global, peraturan perundangan konservasi dan lingkungan hidup, informasi umum dan bahasa Inggris populer.

Pendaftaran kedua lomba ini sudah dibuka dan akan ditutup pada 19 September untuk lomba menggambar dan 22 September untuk cerdas cermat. Seluruh peserta akan mendapatkan piagam penghargaan, cenderamata dan konsumsi, kecuali pemenang ada tambahan uang tunai dan piala tetap.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com