Rabu, 17 September 2014

News / Regional

KENDAL

Diperbaiki, Jalan Pantura Brangsong Kembali Macet

Minggu, 2 September 2012 | 12:13 WIB

KENDAL, KOMPAS.com -- Jalan Pantai Utara (Pantura) Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, kembali macet hingga beberapa kilometer, baik dari arah timur maupun dari arah barat. Pasalnya, jalan provinsi tersebut pembangunanya mulai dilanjutkan, setelah pada H-7 hingga H+10 Lebaran sempat dihentikan agar arus mudik dan balik lancar.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polisi Resor (Kasatlantas Polres) Kendal AKP. Patmo Supriyadi, kelanjutan pembangunan Jalan Pantura Brangsong sudah dimulai kemarin sore. Diperkirakan, pembangunan jalan tersebut akan berakhir hingga bulan November.

"Sekarang jalan yang dibangun arah dari timur. Panjang dan tingginya jalan yang dibangun tersebut, sama dengan yang disampingnya. Panjang 1,250 kilometer dan tingginya 50 cm," kata Patmo, Minggu (2/9/2012).

Patmo menjelaskan, untuk mengurangi kepadatan di Pantura Brangsong, pihaknya telah menerjunkan anggotanya untuk mengatur jalan tersebut, salah satunya dengan cara buka tutup. Di samping itu, juga melakukan pengalihan jalan. Untuk mobil pribadi atau kendaraan roda dua, diharap melewati jalan alternatif.

"Jalan alternatif itu yang dari Kaliwungu lewat Plantaran kemudian Srogo hingga ke Kebondalem atau sebaliknya," jelasnya.

Ia berharap agar pengguna jalan yang melewati Pantura Brangsong tetap berhati-hati dan bersabar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ingat, kecelakaan disebabkan karena kelalaian dan ketidaksabaran pengguna jalan. Untuk itu, harus hati-hati dan bersabar," tambahnya.


Penulis: Kontributor Kendal, Slamet Priyatin
Editor : Farid Assifa