Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Berani Beraksi Saat Kondisi Ramai

Kompas.com - 31/08/2012, 00:17 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Pelaku aksi teror di Kota Solo, Jawa Tengah, semakin berani. Jika dua peristiwa sebelumnya pelaku beraksi di saat sepi, kali ini pelaku mulai beraksi di tengah keramaian.

Penembakan polisi di kawasan pertokoan Singosaren, Solo, Kamis (30/8/2012) malam, yang menewaskan seorang anggota polisi terjadi saat pertokoan dalam kondisi masih ramai.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, pelaku yang berjumlah dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor datang dari arah Jalan Dr Radjiman. Ketika sampai di depan pos polisi di kawasan pertokoan Singosaren, pelaku yang membonceng lalu turun dari sepeda motor dan langsung menembakkan pistol ke arah pos polisi.

Setelah menembak, pelaku sempat dikejar sejumlah orang yang kebetulan baru keluar dari kawasan pertokoan Singosaren. Namun, karena pelaku melepas tembakan ke udara, orang-orang yang mengejar memilih tiarap sehingga pelaku leluasa melarikan diri ke arah barat melintasi Jalan Dr Radjiman.

Sekitar pukul 21.30 WIB, tim Crime Scene Identification (CSI) dan Indonesian Auto Fingers Identification System (Inafis) Polres Kota Surakarta tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com