Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Polisi di Solo Gunakan Penutup Wajah

Kompas.com - 31/08/2012, 00:14 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO,KOMPAS.com — Pelaku penembakan di Pos Polisi Singosaren, Solo, Jawa Tengah, Kamis (30/8/2012) malam, menggunakan penutup wajah saat menembak seorang polisi di pos tersebut. Polisi itu akhirnya tewas akibat tembakan berulang-ulang di dadanya.

Menurut keterangan saksi mata, Luluk, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.15 ketika terdengar suara tembakan yang mengarah ke pos polisi tersebut. Pedagang makanan angkringan tersebut mengatakan, korban langsung tersungkur berlumuran darah. "Saya dengar tembakan tiga kali dan warga di sekitar panik, lalu polisi di pos langsung tersungkur. Pelaku langsung lari ke arah barat," katanya.

Tukang parkir dan warga sekitar sempat mengejar pelaku. Namun, pelaku menakuti warga dengan menembakkan senjata ke udara.

Korban tewas bernama Bripka Dwi Data Subekti, warga Jalan Bimasakti, Ngringo Palur, Jaten, Karanganyar. Ia tewas dengan luka di bagian dada.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo sebelum dipindah ke RSUD dr Moewardi, Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com