Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Polisi di Solo Juga Menembak ke Arah Warga

Kompas.com - 30/08/2012, 23:16 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Selain menembak ke arah polisi di Pos Polisi Matahari Singosaren, Solo, Jawa Tengah, Kamis (30/8/2012) malam, pelaku juga melakukan penembakan ke arah warga yang berusaha mengejarnya. Total ada lima tembakan yang dilancarkan oleh pelaku.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, pelaku penembakan mengendarai motor bebek Honda Supra. Saksi mengatakan, pelaku berjumlah dua orang, salah satunya menghamburkan tembakan ke pos polisi.

"Saat tiba di depan pos polisi, saya dengar suara tembakan tiga kali. Lalu saat kabur, pelaku menembakkan lagi dua kali. Jadi total ada lima tembakan," kata Helmi, tukang parkir di sekitar lokasi kejadian, Kamis malam.

Menurut Helmi, tembakan yang diarahkan ke pos polisi mengenai seorang polisi bernama Bripka Dwi Data Subekti yang saat itu sedang berjaga. Ia mengalami luka serius dan dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Adapun dua tembakan berikutnya diarahkan ke masyarakat yang mencoba mengejar pelaku. "Pelaku kabur ke arah barat (Jalan Dr Radjiman). Masyarakat yang mengejar ketakutan karena ditembak pelaku," kata Helmi lagi. Tidak ada korban lain dalam kejadian tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com