Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi di Solo Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 30/08/2012, 22:51 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Teror terhadap anggota kepolisian di Kota Solo, Jawa Tengah, kembali terjadi. Sebuah pos polisi di Kota Solo ditembaki orang tak dikenal, Kamis (30/8/2012) malam. Seorang polisi yang berjaga di Pos Polisi Matahari Singosaren, Solo, dikabarkan tewas setelah diberondong dengan tembakan oleh orang tidak dikenal.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Didiek S Triwidodo saat dihubungi Kamis malam membenarkan kejadian tersebut. Kejadian terjadi sekitar pukul 21.15. "Saya masih menuju ke lokasi. Korban ditembak lima kali ke arah badan dan tangan," ujarnya,

Informasi sementara, kejadian penembakan dilakukan oleh orang yang tidak dikenal seperti peristiwa penembakan di Pos Pengamanan Lebaran di Gemblegan, Kecamatan Serengan, Solo, pada tanggal 17 Agustus lalu. Pelaku mendatangi tempat kejadian dengan menggunakan sepeda motor kemudian memberondong anggota polisi dengan tembakan beruntun.

"Saya mengimbau masyarakat agar tenang saja. Sama seperti yang kemarin-kemarin, polisi akan segera mengungkap dan mengejar pelakunya," tegas Didiek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com