Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Damkar Terguling Saat Menuju Lokasi Kebakaran

Kompas.com - 30/08/2012, 21:15 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Satu unit mobil pemadam kebakaran terguling di Jalan Ida Bagus Mantra, Denpasar saat akan menuju lokasi kebakaran, Kamis (30/8/2012) sore tadi. Akibat kejadian ini, 6 petugas pemadam kebakaran mengalami luka-luka dan 3 di antaranya harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah untuk mendapat perawatan.

"Tadinya petugas kami akan memadamkan api, dengan mengirim tiga unit mobil pemadam, tetapi satu unitnya kecelakaan," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Denpasar, Ketut Mudastra.

Mobil pemadam nahas tersebut awalnya hendak menuju Banjar Kesambi, Denpasar untuk memadamkan api yang membakar rumah warga di lokasi tersebut. Namun saat di tikungan Jalan Ida Bagus Mantra, mobil bermuatan 6000 ton air tersebut terguling karena kehilangan keseimbangan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Sempat terjadi kemacetan di lokasi tergulingnya mobil pemadam tersebut sebelum akhirnya diderek untuk memperlancar lalu lintas. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Denpasar kemudian menambah satu mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran di rumah warga Banjar Kesambi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com