Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Terduga Teroris Diamankan Densus 88

Kompas.com - 30/08/2012, 16:23 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Anggota Densus 88 mengamankan MK (27) di daerah Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (30/8/2012). Dia diamankan dari kantornya yang bergerak di bidang aplikasi lunak dan jaringan.

MK, warga berkartu penduduk Kota Bandung, diamankan tanpa perlawanan di kantornya sekitar pukul 8.30. Setelah itu, polisi menggeledah rumahnya di Cluster Pawenang yang ada di Arcamanik.

Dari dalam rumah itu, disita satu unit komputer, satu unit laptop, puluhan keping CD, dan satu buah buku tebal. Saat penggeledahan, tiga orang tetangga MK hadir menyaksikan bersama istri serta anaknya yang masih berusia dua tahun.

Kapolsek Arcamanik, Komisaris I Ketut Adi Purnama, menuturkan bahwa MK diduga memiliki kaitan dengan gerakan terorisme meski belum jelas jaringan yang dimaksud. "Kemungkinan dia terlibat karena keahliannya dengan internet," kata Adi.

Penggeledahan berlangsung pukul 12.30 dan rampung sekitar pukul 15.00. MK dibawa pergi dengan mobil hitam sementara anak dan istrinya masih ada di dalam rumah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com