Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Klaten dan Sumedang Ramaikan Bursa Cagub Jateng

Kompas.com - 29/08/2012, 19:13 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com- Dua bupati siap meramaikan bursa pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2013, melalui proses penjaringan bakal calon di DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Tengah, Rabu (29/8/2012). Dua bupati itu adalah Bupati Klaten Sunarna dan Bupati Sumedang Don Murdono.

Sunarna adalah Bupati Klaten yang sudah menjabat dua periode, maju ikut bursa pemilihan gubernur dari Klaten. Sedangkan Don Murdono, adik kandung Murdoko, Ketua DPD PDI-P Jateng yang kini tersandung dugaan kasus korupsi dana APBD Kendal dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta.

Sekretaris DPD PDI-P Jawa Tengah, Agustine Wilujeng mengemukakan, proses penjaringan bakal calon telah dibuka 6 Agustus 2012 hingga Rabu (29/8/2012) sudah 8 orang yang mengambil formulir sebagai balon gubernur dan balon wakil gubernur melalui PDI-P Jateng.

Dari 8 pendaftar yang mengambil fomulir pendaftaran balon gubernur dan balon wakil gubernur, terdapat pula tokoh wanita Siti Fatimah, pengusaha dan kontraktor asal Cilacap, Jateng.

Siti Fatimah mendaftar untuk posisi balon Wakil Gubernur Jateng. Siti Fatimah akan meramaikan bursa pencalonan dalam pemilihan Gubernur Jateng yang dijadwalkan Komisi Pemilihan Jateng pada awal Mei 2013, kemungkinan juga akan bersaing dengan tokoh ternama Rustriningsih, yang kini menjabat Wakil Gubernur Jateng 2008-2013.

Justru Rustriningsih dan Bibit Waluyo (Gubernur Jateng) yang keduanya kader terbaik PDI-P di Jateng saat ini belum mendaftar untuk mengambil formulir pada proses penjaringan di DPD PDI-P Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com