Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Jepang Ditemukan Tewas di Kedalaman 43 Meter

Kompas.com - 27/08/2012, 21:29 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ai Tanaka (34), seorang wisatawan asal Jepang yang hilang saat menyelam di Crystal Bay, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Minggu (26/08/2012), akhirnya ditemukan tewas, Senin (28/8/2012) sekitar pukul 17.45 WITA sore tadi. Korban ditemukan tewas di kedalaman 43 meter di sekitar lokasi penyelaman oleh penyelam dari operator MM Dive.

"Ketemu di lokasi Crystal Bay kedalaman 43 meter. Dia masih ngambang," ujar Putu Sudiana, Kepala Jaga Harian Basarnas Denpasar saat dihubungi Kompas.com, Senin malam.

"BCD-nya (Buoyancy Compensator Device atau jaket penyelam yang dapat mengatur tekanan udara) utuh, tabung utuh. Dia masih pemula, mungkin karena panik dia lupa ngembangin BCD," jelas Sudiana.

Sebelumnya, tim SAR sempat menghentikan pencarian pada Senin sore. Namun sejumlah operator diving yang dengan sukarela membantu pencarian masih berupaya untuk menemukan korban hingga Senin menjelang petang. Setelah dievakuasi dari dasar laut, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Seperti diberitakan, Ai Tanaka dilaporkan hilang saat sedang menyelam di Crystal Bay, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Minggu (26/08/2012). Korban yang menyelam bersama 13 turis asal Malaysia tiba-tiba terpisah dari rombongan dan tidak muncul ke permukaan saat penyelaman usai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com