Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Jepang Hilang di Nusa Penida

Kompas.com - 27/08/2012, 08:56 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ai Tanaka (34), seorang wisatawan asal Jepang dilaporkan hilang saat sedang menyelam di Crystal Bay, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Minggu (26/8/2012) kemarin.

Tim SAR mulai melakukan pencarian Senin (27/8/2012) pagi tadi, sekitar pukul 06.00, di sekitar lokasi hilangnya korban. Sebelum hilang, awalnya korban berangkat dari Pelabuhan Padang Bai, Minggu pagi sekitar pukul 08.30 WITA menggunakan dua boat bersama rombongan penyelam lainnya.

"Menyelam ramai-ramai, ada 14 orang, 13 warga Malaysia dan 1 orang warga Jepang, berangkat dari Pelabuhan Padang Bai dan lokasi menyelam di Crystal Bay Nusa Penida," ujar Putra, staff operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Denpasar saat dikonfirmasi pagi tadi.

Sekitar pukul 13.00 WITA, saat melakukan penyelaman yang didampingi tiga instruktur, korban tiba-tiba terlepas dari rombongan dan tidak diketahui keberadannya sampai penyelaman usai.

Basarnas Denpasar menerima laporan hilangnya korban sekitar pukul 14.30 WITA. Karena kondisi medan yang tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, Basarnas Denpasar baru mulai melakukan pencarian pagi tadi dengan mengerahkan personil dari Kantor SAR Denpasar dan Pos SAR Karangasem dilengkapi dengan Rigid Inflatable Boat dan Peralatan SAR Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com