Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaksanaan KTP Elektronik di Batam Baru 33 persen

Kompas.com - 24/08/2012, 11:55 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com-Sejak dimulai pada 1 Juni 2012, perekaman data e-KTP di Batam, Kepulauan Riau baru mencakup 33 persen dari seluruh wajib KTP. Batam punya waktu hingga akhir Desember 2012 untuk menuntaskan perekaman.

Kepala bagian Humas Pemerintah Kota Batam Ardiwinata mengatakan, hingga pertengahan Agustus 2012 sudah terekam data 234.346 warga. Mereka tersebar di 12 kecamatan di Batam. "Perekaman paling tinggi di Kecamatan Sagulung dengan 29.977 warga dan paling rendah kecamatan Sembulang dengan 5.240 warga," ujarnya, Jumat (24/8/2012) di Batam.

Perekaman itu setara dengan 33 persen dari seluruh warga wajib KTP di Batam. Pada saat peluncuran program e-KTP di Batam disebutkan 707.430 warga wajib KTP di Batam. Perekaman seluruh warga itu ditargetkan selesai hingga akhir Desember 2012.

Untuk merekam data ratusan ribu warga itu, setiap kecamatan mendapat dua alat perekam utama. Selain itu ada pula tambahan dari kabupaten/kota lain di Kepri yang sudah menuntaskan perekaman. Batam juga mendapat alat perekam yang mudah dipindahkan. Alat itu untuk merekam data penduduk di pulau-pulau pesisir Batam yang jauh dari kantor kecamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com