Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Balon Gubernur Sulsel Dibakar

Kompas.com - 23/08/2012, 16:10 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Selain rumah yang terletak di Jalan Toddopuli V yang diduga dibakar, ternyata posko pemenangan bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Kahar Muzakkar (IA) yang terletak di Jalan Tamangapa Raya Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar pun dibakar orang tak dikenal, Kamis (23/8/2012) sekitar pukul 03.00 Wita.

Posko pemenangan Ilham-Aziz (IA) itu hanya menyisakan puing-puing. Kabarnya pelaku pembakaran berhasil kabur dengan menggunakan mobil Toyota Avanza. Beruntung, api tidak merembet ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar posko itu.

Menurut kesaksia warga setempat, Muh Jufri (34) yang juga adalah kordinator posko pemenangan Ilham-Aziz, pelaku pembakaran melakukan aksinya dengan begitu cepat. Namun, warga sempat melihat pelaku yang kabur mengarah ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. "Pelaku membakar posko dengan menyiram bensin terlebih dahulu lalu melemparkan kayu korek api yang menyala sehingga kobaran api langsung melalap hangus posko dengan sangat cepat," kata Jufri.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Publikasi Polda Sulsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Moh Siswa mengaku belum mendapat laporan tentang kedua kejadian itu.  "Jelas polisi setempat akan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Namun belum jelas apa dibakar atau terbakar, karena nanti ada tim Laboratorium Forensik yang menguji di lokasi kebakaran," katanya.

Dalam sehari, dua lokasi kebakaran terjadi di Kota Makassar. Dimana juga terjadi kebakaran melanda sebuah rumah kost mewah di Jalan Toddopuli 5 no 35 A, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kamis (23/08/2012) sekitar pukul 05.00 wita. Selain itu juga, tiga unit sepeda motor dan satu unit mobil hangus dilalap sijago merah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara sengaja dibakar oleh orang berkendara motor. Dugaan tersebut diungkapkan warga sekitar, Bustam yang mengaku, sebelum kebakaran terjadi sempat melihat pengendara motor parkir di depan rumah milik pensiunan Dinas Perhubungan, Bahrun saat ia melintas menuju masjid untuk menunaikan shalat subuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com