Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Diimbau Hindari Alun-alun Kendal

Kompas.com - 23/08/2012, 14:08 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com -- Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polisi Resor (Polres) Kendal AKP Patmo Supriyadi mengimbau pemudik yang mau balik dan lewat ke Pantura Kendal, sebaiknya hindari Alun-alun Kendal.

Pemudik disarankan lewat jalan Lingkar Kaliwungu. Selain untuk menghindari kemacetan di jalan kota Kaliwungu, di jalan Lingkar Kaliwungu, lebih lancar dan jalannya lebih baik.

"Dari arah Semarang, sudah kami beri rambu-rambu agar jangan masuk ke jalan kota Kaliwungu. Sebab akan terjebak kemacetan," lanjutnya.

Sementara itu, Jalan Raya Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, tepatnya di sekitar alun-alun dipasang barikade sepanjang sekitar 50 meter. Pemasangan barikade itu dilakukan untuk menghindari kesemerawutan penyeberang jalan yang ada di Kaliwungu.

Patmo menjelaskan, barikade dipasang pada Kamis (23/8/2012) dini hari. Tujuannya supaya penyeberang jalan bisa menggunakan satu jalur, sehingga kecelakaan bisa dihindari.

"Banyak masyarakat yang lalu lalang di sekitar alun-alun ini, kalau tidak dibarikade bisa rawan kecelakaan," kata Patmo, Kamis (23/8).

Patmo menjelaskan, saat ini masyarakat Kaliwungu dan sekitarnya sedang menyambut tradisi Syawalan yang puncaknya jatuh pada hari Minggu (26/8/2012) besok. Titik keramaiannya di Alun-alun Kaliwungu. Di tempat itu, banyak pedagang yang mremo untuk menyambut tradisi syawalan.

"Keramaian biasanya ada pada malam hari," akunya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com