Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Adaro Tewas karena Luka Dalam

Kompas.com - 22/08/2012, 14:19 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga Andre J Mamuaya (42) menolak saran otopsi terhadap jenazah Direktur PT Adaro Energy Tbk itu yang tewas dalam kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (21/8/2012).

Namun, dari hasil pemeriksaan luar tim medis di RS Siloam, Andre diduga tewas karena luka dalam di bagian leher dan dada. Hal itu diungkapkan Kepala Subdit Penegakan Hukum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto, Rabu, di Unit Laka Ditlantas Polda Metro Jaya. "Korban secara kasat mata memang tidak terlihat lukanya karena pakai helm bagus dan sangat mahal," ucap Sudarmanto.

Beberapa saat setelah kecelakaan terjadi, korban ditolong satpam Plaza Central bernama Udari dan pengemudi Toyota Innova, Mahendra Tarigan, yang kendaraannya ditabrak Andre. Korban ketika itu masih hidup dan langsung dibawa ke RS Siloam. "Setelah sampai, dokter baru bilang kalau sudah meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan luar, korban diduga tewas karena luka memar di dada dan leher yang membiru. Tidak ada luka terbuka yang ditemukan di tubuh korban," ujar Sudarmanto.

Luka memar di bagian dada diduga karena benturan kuat dengan kemudi sepeda motor yang ringsek saat kecelakaan terjadi. Sementara luka memar di bagian leher diduga karena kepala korban sempat membentur keras pot bunga yang ada di trotoar jalan.

Kecelakaan yang menewaskan Andre terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 09.45. Sepeda motor balap Ducati B 5555 XS milik Andre menabrak Toyota Innova B 1348 PKP yang hendak belok ke kiri menuju gedung Plaza Central.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com