Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penembakan Diduga Kelompok Jhon Yogi

Kompas.com - 21/08/2012, 22:13 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pelaku penembakan terhadap anggota Polres Paniai, Brigadir Yohan Kasiwatoi pada Selasa sekitar pukul 10.30 WIT diduga dilakukan kelompok TPN/OPM pimpinan Jhon Yogi.

Kapolres Paniai AKBP Anthon Diantje ketika dihubungi Antara, Selasa malam menyatakan pihaknya menduga penyerang itu adalah kelompok Jhon Yogi.

Selain menewaskan Brigadir Yohan, para pelaku yang diduga berjumlah enam orang itu juga merampas senjata V2, yang dibawa korban. Korban sendiri, kata AKBP Diantje tertembak didada bagian kiri hingga tewas di TKP.

Dikatakan, saat ditembak, korban sedang mencuci mobil di ujung lapangan terbang, kemudian para pelaku yang berjumlah enam orang melarikan diri dengan menggunakan "speed boat" melintasi Danau Paniai.

Kapolres Paniai mengaku belum dapat memastikan ke mana mereka kabur karena luasnya danau tersebut dan ada beberapa daerah yang terhubung antara lain Obano dan Kamopa. "Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut," tegas AKBP Diatje, Selasa (21/8/2012).

Ia juga mengatakan, saat melakukan pengejaran sore tadi sekitar pukul 16.30 WIT sempat terjadi kontak senjata.

"Kelompok TPN/OPM pimpinan Jhon Yogi saat melakukan penyerangan menggunakan senjata jenis revolver, karena di sekitar TKP ditemukan selongsong pelurunya," jelas AKBP Diantje.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com