Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Emas di Belakang Pos Polisi Dibobol Maling

Kompas.com - 20/08/2012, 17:14 WIB

MAGETAN, KOMPAS.com - Toko emas Mahkota di Pasar Baru, Kota Magetan, Jawa Timur, dibobol maling, Senin (20/8/2012) sekitar pukul 06.00 WIB. Ironisnya, toko emas itu berlokasi tepat di belakang pos polisi. Dua dari tiga pelaku bisa ditangkap.

Aksi pembobolan itu diketahui Ratno, pemilik warung di samping toko emas itu. "Saat itu saya akan membersihkan warung, tiba-tiba ada laki-laki datang dan beli teh botol. Ketika pembeli teh botol keluar, saya juga ikut keluar. Saya melihat ada dua orang lainnya lagi sedang berusaha merusak pintu toko emas di sebelah saya," kata Ratno.

Ratno mengaku langsung melaporkan kejadian yang dilihatnya itu ke pos polisi yang terletak sekitar 15 meter dari lokasi kejadian. "Dua orang polisi datang dan berhasil menangkap dua pelaku. sedang satu pelaku berhasil kabur lari masuk ke Jalan Bangka,"katanya.

Beruntung, para pelaku belum berhasil menguras isi brankas toko emas milik Endang, warga Jalan Bangka 27, Kelurahan Kepolorejo, Kabupaten Magetan.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti yang dibawa pelaku, yaitu dua tas ransel, sepasang kaos tangan, satu martil besar, satu pemotong besi, satu tang besar pemotong besi, satu linggis, dua gergaji besi dan dua rumah kunci yang sudah terpotong.

Kapolsek Magetan AKP Marino yang dikonfirmasi membenarkan pencurian itu. "Kalau ada info kasus 365 (pencurian dengan kekerasan) itu tidak benar. Kejadian itu hanya pencurian biasa," tegasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com