Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Candi Cangkuang Jadi Pilihan Pengujung

Kompas.com - 19/08/2012, 19:04 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Objek wisata Candi Cangkuang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, jadi pilihan pengunjung dari berbagai daerah luar kota saat hari pertama Lebaran, Minggu (19/8/2012).

Pengunjung mulai berdatangan menjelang siang menggunakan kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor berplat nomor polisi luar kota seperti Bandung dan Jakarta warga kota Garut sendiri.

Pengunjung kebanyakan datang bersama anggota keluarganya untuk sekedar berwisata melihat bangunan candi peninggalan zaman Hindu.

Bahkan pengunjung tampak ramai mendatangi Kampung adat Pulo, Kecamatan Leles yang lokasinya dekat dengan candi Cangkuang.

Selain melihat candi dan Kampung Pulo, pengunjung juga bersantai menikmati keindahan alam yang masih asri sambil melihat danau Cangkuang.

Salah seorang wisatawan asal Bandung, Arif mengatakan sengaja berkunjung ke Candi Cangkuang untuk mengisi hari libur Lebaran.

Selain mengunjungi Candi Cangkuang, Arif berencana berwisata ke objek wisata Cipanas Garut, tempat pemandian air panas alami."Saya juga akan datang ke Cipanas Garut dan akan menginap disana," katanya.

Sementara itu, ramainya wisatawan berkunjung ke objek wisata Candi Cangkuang menyebabkan arus lalu lintas di jalur wisata tersebut padat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com