Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur: Gempa di Sigi Peringatan Untuk Semua

Kompas.com - 19/08/2012, 16:23 WIB

PALU, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengatakan bencana gempa bumi yang menewaskan seorang warga merupakan peringatan bagi seluruh warga sehingga perlu disikapi secara bijak.

"Kita ikut prihatin atas musibah tersebut. Bencana ini adalah peringatan bagi kita semua," kata Longki sesaat setelah melaksanakan shalat Idul Fitri di halaman masjid Agung Darussalam Palu, Minggu (19/8/2012).

Dia mengatakan pemerintah prihatin karena selain menimbulkan korban jiwa bencana tersebut juga terjadi di tengah suasana menjelang perayaan Idul Fitri 1433 Hijriah.

Gubernur mengatakan pemerintah daerah sudah mendeteksi sejumlah titik longsor akibat gempa tersebut. "Petugas kita sudah sampai ke titik lokasi longsor. Segera kita kerjakan," katanya.

Menurut Longki, dirinya sudah mendapat laporan terhadap tingkat kerusakan di Kecamatan Kulawi dan Kecamatan Gumbasa. "Korban luka sudah dirawat di rumah sakit Undata Palu," katanya.

Gempa tersebut mengakibatkan satu orang tewas, tiga luka parah, puluhan lainnya luka ringan. Selain luka gempa juga merusak puluhan rumah rusak berat dan sekitar 100 unit rusak ringan.

Longki mengatakan, pemerintah daerah memberikan perhatian serius terhadap bencana yang terjadi pada Sabtu (18/8/2012) petang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com