Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parsel Sayur Organik, Kado untuk Pak Bibit

Kompas.com - 19/08/2012, 12:18 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah petani dari Kabupaten Boyolali membawa bingkisan Lebaran berupa sayur-mayur organik hasil panen mereka untuk Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Parsel tersebut diserahkan kepada Bibit saat open house Idul Fitri 1433 Hijriah di Wisma Perdamaian Semarang, Minggu (19/8/2012).

Para petani datang dengan mengenakan pakaian khas petani lengkap dengan capingnya. Mereka ikut mengantre bersama tamu yang lain.

Srimulat (45), salah seorang petani yang turut dalam rombongan, mengatakan, mereka memang berniat untuk memberikan sesuatu yang berbeda pada Lebaran kali ini. Sayur-mayur yang dibawa, lanjutnya, merupakan produk unggulan dari Boyolali.

"Ini ditanam di pekarangan warga, tidak di ladang seperti petani-petani lain," tuturnya.

Saat menerima parsel produk pertanian tersebut, Bibit memberikan apresiasi kepada para petani. Dia pun melontarkan harapan agar sektor pertanian yang dikembangkan di pekarangan rumah bisa terus ditingkatkan karena telah terbukti mendukung perekonomian keluarga.

Dalam open house yang digelar di Wisma Perdamaian, Semarang, Bibit didampingi oleh Wakil Gubernur Rustriningsih, Sekretaris Daerah Jawa Tengah Hadi Prabowo, serta Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Sadono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com