Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pawai Gema Malam Takbir Sepi Di Manokwari

Kompas.com - 18/08/2012, 22:42 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - Malam takbiran di Manokrawi, Papua Barat, Sabtu (18/8/2012) lenggang. Pasalnya, penetapan 1 Syawal 1433 Hijriah oleh Menteri Agama Suryadharma Ali tergolong telat. Pengumuman disampaikan pada 20.30 WIT.

Pantauan Kompas.com, Sabtu malam, malam takbiran di Manokwari hanya diikuti oleh beberapa puluh kendaran roda empat. Pawai kendaraan ini dilepas oleh Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Katjong dari Lapangan Borarsi. Pawai ini menyusuri sejumlah jalan protokol di Manokwari hingga sejauh 20 kilometer. Setelah itu, pawai kendaraan ini kembali ke Lapangan Borarsi.

Kendati pawai pada malam takbiran cenderung sepi, tak kurang 500 personil dari Mapolres Manokwari bersiaga di sejumlah titik rawan kemacetan maupun rawan kecelakaan. Untuk mengurangi risiko kecelakaan saat takbiran keliling, panitia maupun Mapolres Manokwari telah melarang keikutsertaan kendaraan roda dua pada pawai tersebut.

Meski terlihat sedikit berbeda dengan perayaan malam takbir dari tahun-tahun sebelumnya, pawai takbiran keliling mendapat apresiasi dari warga kota Manokwari yang menyaksikannya dari pinggir jalan, maupun pusat pusat pebelanjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com