Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Pakaian, Gadis 17 Tahun Nyaris Dihakimi Warga

Kompas.com - 16/08/2012, 16:18 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Tertangkap tangan mencuri sebuah dompet dan sejumlah pakaian, Ni, seorang gadis remaja berusia 17 tahun, di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan nyaris dihakimi warga. Beruntung, aparat Kepolisian Resor Bone segera tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 12.00 WITA, Senin (16/8/2012) di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taneteriattang Barat ini mengundang perhatian warga sekitar. Warga menduga pelaku telah kerap kali melakukan pencurian, lantaran sejak beberapa hari terakhir warga kerap kehilangan pakaian di jemuran.

Ada pula salah seorang korban yang menyaksikan langsung pelaku memasuki kamarnya dan mengambil dompetnya. "Saya liat dia masuk di kamarku dan ambil dompetku tapi kosong isinya jadi dia buang di teras," ujar Jusma, saksi mata yang juga korban.

Pelaku adalah warga Kota Palopo, Luwu. Ia terus menangis saat diamankan di rumah warga. Ia mengaku baru seminggu keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bone karena kasus pencurian tahun 2011 silam. "Baru satu minggu saya keluar dari lembaga dan mau pulang kampung, tapi tidak ada uangku," ujar Ni, kepada polisi.

Meski demikian, pelaku tetap digelandang ke Mapolres Bone untuk dimintai keterangan. "Sementara ini kami masih selidiki, apakah betul ada barang warga yang hilang atau jangan sampai hanya tuduhan dan memang ini anak baru keluar dari penjara dan tidak punya tempat tinggal di Bone," kata Ipda Muh. Nasir, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kemasyarakatan (Ka SPK) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com