Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang mulai Antre

Kompas.com - 16/08/2012, 14:36 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com -Ratusan kendaraan bermotor sejak Rabu malam hingga Kamis (16/8/2012) mulai mengantre di pelabuhan Gilimanuk di Jembrana Bali menuju Ketapang di Banyuwangi, Jawa Timur. Volume pemudik pada H-3 mulai meningkat dua kali lipat dibandingkan sehari sebelumnya.

Hingga siang antrean kendaraan roda empat masih memadati area parkir pelabuhan Gilimanuk di Bali. Meski demikian kepadatan antrean itu sudah mulai berkurang dibandingkan pada pagi hari.

"Pagi tadi sejumlah pemudik roda empat mengaku mengantre sekitar 1 jam untuk bisa terangkut di kapal. "Totalnya dua jam untuk mengantre dan menyeberang ketapang," kata Rohadi (35) yang hendak menuju Jember, Jawa Timur.

Pada Kamis ini, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan menambah satu unit kapal untuk operasional pelabuhan. Total kapal yang kini beroperasi mencapai 30 unit.Penambahan kapal itu terkait adanya lonjakan penumpang dibandingkan hari sebelumnya yakni dari 30.159 penumpang menjadi 64.968 orang.

Jumlah pemudik berkendara roda dua juga melonjak dari 7.206 menjadi 16.211, dan roda empat naik dari 2.717 jadi 5.171 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com