Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Beri Bantuan Korban Kebakaran

Kompas.com - 15/08/2012, 19:28 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-Kalangan mahasiswa di Palangkaraya, Kalimantan Tengah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 19,35 juta. Dana merupakan hasil sumbangan masyarakat umum yang dihimpun untuk para korban kebakaran Pasar Gelagap Banturung, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Palangkaraya, Yusup Roni Singapuar saat dihubungi di Palangkaraya, Rabu (15/8/2012), dana dihimpun pada 8-12 Agustus 2012. Penggalangan dana dilakukan di Bundaran Kecil.

Bundaran dengan lampu lalu lintas itu menghubungkan empat jalan besar di Palangkaraya sehingga kerap dilewati kendaraan bermotor dengan arus cukup padat. Dana sudah diserahkan ke Posko Korban Kebakaran Pasar Gelagap Banturung di Kapuas.

Sebelumnya, Pasar Gelagap Banturung dilanda kebakaran, Sabtu (4/8/2012) dengan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 5,8 miliar. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat sehingga dana sebanyak itu bisa terkumpul, tutur Roni.

Aktivitas itu dilakukan Liga Mahasiswa Palangkaraya, Himpunan Mahasiswa Kapuas, DPC GMNI Palangkaraya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Palangkaraya (Unpar), BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Unpar, Barisan Oposisi Mahasiswa Bima Kalteng, dan Hima Huma Betang Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com