Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabel Jaringan Telkom Dicuri

Kompas.com - 14/08/2012, 19:02 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Pencurian jaringan kabel telepon milik PT Telkom terjadi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Jaringan kabel sepanjang 60 meter di Jalan Marsma Iswahyudi, dilaporkan hilang. Kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta.

Menurut Kepala Bagian Humas Polres Balikpapan, Ipda Wahyudi, jaringan kabel PT Telkom ini diletakkan di bawah jembatan, Jalan Marsma Iswahyudi, salah satu ruas jalan utama di Balikpapan.

"Kabel ini dalam posisi sudah terpasang di bawah jembatan, tepatnya di dekat Hotel Zurich. Jadi pelaku membongkar jaringan kabel dan mencurinya," ujar Wahyudi, Selasa (14/8/2012) petang.

Salah seorang karyawan, yakni Achmad Ngisa melaporkan kehilangan tersebut. Wahyudi mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus ini.

"Kemungkinan pelaku beraksi pada malam hari hingga sebelum pagi, karena jalan itu kan termasuk ramai. Kabel baru diketahui hilang pada pagi hari, dan langsung dilaporkan kepada kami," ujarnya.

Kabel yang dicuri itu, berikut pipa besi pembungkus luarnya sepanjang 60 meter. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 120 juta.

Menurut Wahyudi, sejauh ini, pencurian kabel jaringan telepon di wilayah Balikpapan yang dilaporkan ke polisi, baru kali ini.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com