Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Membeludak, 11 Kapal Feri Disiapkan

Kompas.com - 13/08/2012, 17:00 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com -- Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama mudik Lebaran, pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akan mengoperasikan 11 kapal feri.

Diperkirakan tahun ini lonjakan penumpang yang akan menyeberang ke Pelabuhan Kolaka Sulawesi Tenggara mencapai 17 ribu orang. Data ini berdasarkan perkiraan atas jumlah pemudik pada tahun lalu yang mencapai 16 ribu lebih pemudik.

"Saat ini suasana arus mudik di Pelabuhan Bajoe masih normal, dan untuk lonjakannya telah kami antisipasi dengan menyiapkan 11 kapal feri," ujar Andi Mashuri, kepala ASDP Pelabuhan Bajoe, Senin (13/8/2012).

Sementara itu menanggapi kepadatan penumpang arus mudik, pihak Syahbandar Pelabuhan menyatakan bahwa setiap kapal yang akan mengangkut penumpang terlebih dahulu diperiksa. Yang tidak memenuhi standar kelautan akan dibatalkan.

"Tidak ada kompromi dengan pemilik kapal. Yang jelas kalau tidak memenuhi standar pelayaran, maka kami akan batalkan," tegas Andi Abbas, kepala Syahbandar Pelabuhan Bajoe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com