Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pak De Karwo dan Gus Ipul Masih Serasi

Kompas.com - 12/08/2012, 20:20 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com- Gubernur Jawa Timur Sukarwo dan Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf merupakan pasangan yang tidak pernah terjadi intrik antara kedua pejabat. Kedua pasangan ini silih berganti saling memberi kesempatan untuk menyampaikan salam kepada warga masyarakat mengenai pendapat pribadinya masing-masing.

Pilkada tinggal setahun lagi, tetapi pasangan Sukarwo dan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul hingga sekarang belum pernah diterpa isu perpecahan. Apalagi ada pihak yang ingin saling dukung agar keduanya berpisah dan masing-masing maju jadi orang nomor satu.

"Saya hanya ngomong jika periode Pak Karwo ingin diteruskan silahkan ditambah lagi. Di Jember Bupati MZA Djalal saja bisa dua kali periode. Pak De Karwo tentunya bisa untuk kali kedua sebagai gubernur," kata Saifullah Yusuf.

Sukarwo menolak tuduhan bahwa bantuan paket sembako untuk orang kurang mampu bagian dari kampanye pencalonan sebagai gubernur mendatang, meski paket tas jinjing yang dipakai untuk mewadahi sembako bergambar Sukarwo dan istri serta Gus Ipul dan isteri.

"Mencalonkan untuk jadi gubernur lagi saja belum, kok kampanye," kata Pak De.

Ia menambahkan, Gus Ipul orangnya baik dan cocok bagi Sukarwo. Banyak penilaian antara kedua pasangan ini tidak seperti kepala daerah dan wakil kepala daerah di berbagai daerah yang kadang tidak kompak satu sama lain. Pak De dan Gus Ipul memang pembagian sepertinya sudah jelas sehingga keduanya pasangan yang serasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com