Kamis, 31 Juli 2014

News / Regional

Kecelakaan

Kijang Innova Kecelakaan di Tol, Tiga Tewas

Minggu, 12 Agustus 2012 | 13:57 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com- Kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil Toyota Kijang Innova H 56 A di jalan tol seksi C Jatingaleh-Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (12/8/2012) sekitar pukul 06.00. Tiga orang remaja pelajar SMA tewas dalam kecelakaan itu, semantara empat lainnya luka berat dan ringan.

Ketiga korban adalah Bayu Kurnia (16), warga Gaharu Dalam Semarang; Arviko Akbar (16), warga Bukit Kencana Jaya; serta pengemudi mobil kijang Rio Rizky (16), warga Banyumanik, Semarang.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Komisaris Besar Elan Subilan mengemukakan, kecelakaan itu akibar mobil kijang dipacu kencang di jalan tol. Mobil itu dari arah Jatingaleh mau menuju ke Gayamsari.

Melaju dengan kecepatan sekitar 120 km/jam, mobil kijang bermuatan tujuh remaja itu saat melintas di tikungan tol berusaha menyalip truk. Namun, mobil selip sehingga pengemudi tidak bisa menguasai kendali.

Mobil sempat terguling kemudian terperosok di saluran jalan tol. Di samping tiga tewas, empat remaja penumpang lainnya mengalami luka-luka berat dan ringan.


Penulis: Winarto Herusansono
Editor : Marcus Suprihadi