Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bone Ringkus Pria Stres yang Ngamuk

Kompas.com - 10/08/2012, 17:07 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com -- Seorang pria stres di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan merepotkan belasan aparat kepolisian yang diturunkan untuk menangkapnya. Pasalnya pria ini enggan keluar dari rumahnya, dan terus menenteng sebilah parang dan mengancam siapapun yang mendekat.

Penangkapan terhadap Azis (45) yang terjadi di rumahnya yang berjarak 6 meter dari Kantor Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Bone, Jalan MH. Thamrin ini berlangsung dramatis. Sejumlah polisi beberapa kali harus melarikan diri dari amukan Azis.

Penangkapan yang berlangsung hingga dua jam ini berakhir setelah polisi berhasil mendobrak pintu belakang rumah. Awalnya Azis mengamuk sambil mengayun-ayunkan parang menantang polisi. Setelah dibujuk, Azis akhirnya mampu dibekuk.

Azis merupakan ayah dari tiga anak dan telah menjalani gangguan jiwa sejak 12 tahun lalu. Sejak saat itu Azis kerap mengamuk dan mengancam nyawa kerabatnya. "Sudah lama itu pak sakit jiwa, padahal sudah punya tiga anak. Sekarang kita akan bawa dia ke Makassar," ujar Khairuddin, kakap ipar Azis.

Setelah diikat agar tidak mengamuk, Azis akhirnya diangkut menggunakan mobil ambulans untuk selanjutnya dibawa ke Makassar guna menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Dadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com