Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarwo: Mobdin Boleh untuk Mudik, Asal...

Kompas.com - 08/08/2012, 20:49 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

Surabaya, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo membolehkan pegawai Pemprov menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran. Namun syaratnya, pengguna harus bertanggung jawab terhadap biaya service dan tentunya tetap menggunakan BBM non subsidi.

"Silahkan menggunakan mobil dinas, daripada nganggur di kantor. Asalkan ada kontrak risiko, yakni menanggung biaya service," kata Soekarwo ditemui usai buka bersama pengusaha di kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim di Surabaya, Rabu (8/8/2012).

Yang harus diperhatikan, lanjut dia, mobil dinas plat merah tetap tidak boleh menggunakan BBM bersubsidi.

"Di manapun dan apapun alasanya, mobil dinas plat merah tidak boleh diisi BBM bersubsidi. Pemakai harus menggunakan BBM non subsidi meski mudik sekalipun," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Pengguna juga tidak diperkenankan mengajukan klaim biaya service. Segala bentuk kerusakan tetap harus ditanggung dengan biaya pribadi, karena prinsipnya pengguna itu adalah peminjam untuk kepentingan pribadinya.

Buka bersama juga dihadiri anggota Forum Pimpinan Daerah Jatim, di antaranya Kajati, Polda, dan Pangdam V Brawijaya. Usai berbuka, mereka menyerahkan bantuan kepada ratusan anak yatim piatu dari sembilan yayasan berupa sejumlah uang, busana muslim, dan keperluan sekolah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com