Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Nama Korban Kecelakaan Tabrakan Beruntun

Kompas.com - 07/08/2012, 13:54 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Kecelakaan maut antara Bus Harapan Jaya, sebuah truk dump, dan dua sepeda motor yang terjadi di Jalan Trosobo, Sidoarjo, Selasa (7/8/2012) dini hari tadi, memakan delapan korban jiwa. Sebagian korban yang telah teridentifikasi sudah diambil oleh keluarga, sementara yang lain masih berada di RS Anwar Medika, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Berdasarkan data RSU Anwar Medika, nama kedelapan korban tersebut adalah Erwin warga Kempreng, Tanjungsari, Taman, dan Agung warga Tanjungsari, RT 24 RW 04, Taman, Sidoarjo. Keduanya adalah pengendara motor Supra Fit. Sementara enam penumpang bus yang tewas adalah Saiful Bachri (24) warga Sidosermo 3/14A, Surabaya; Eko setiawan warga Kayen Kidul RT 03 RW 03 Kediri; Bukhori warga Sukorejo, Tulungagung; Anung asal Jalan Argopuro II/4, Rambipuji, Jember; Pramujianto (35), warga Sendang, Tulungagung, dan; Anton Kurniawan (30), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

Sementara 42 korban luka, kata perwakilan Humas RSU Anwar Medika, Dr Kohar, saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit di Surabaya dan Sidoarjo. "Dua korban luka parah terpaksa dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya," katanya, Selasa (7/8/2012).

Bus Harapan Jaya jurusan Tulungagung-Surabaya bernomor polisi AD 7850 UR terlibat kecelakaan beruntun setelah menghindari motor Honda Supra Fit L 3149 QY yang keluar secara tiba-tiba di Jalan Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Sopir yang tidak menguasai keadaan akhirnya menabrak pembatas jalan dan terpelanting sebelum menabrak truk dump. Sementara di belakang truk dump, pengendara motor yang tidak sempat menghentikan lajunya menabrak bagian belakang truk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com