Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun, 8 Penumpang Bus Tewas

Kompas.com - 07/08/2012, 06:43 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com — Sedikitnya 8 orang dilaporkan tewas, dan 40 orang luka dalam sebuah kecelakaan yang melibatkan bus Harapan Jaya jurusan Tulungagung-Surabaya bernomor polisi AD 7850 UR, dump truck W 8286 UD, dan dua sepeda motor masing-masing Honda Supra Fit bernomor polisi L 3149 QY dan Yamaha Jupiter S 4345 XN di Jalan Raya Trosobo Sidoarjo, Selasa (7/8/2012) dini hari.

Maulana, saksi mata, mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.30 saat dia tengah nongkrong bersama rekannya di salah satu gapura di sisi Jalan Raya Trosobo. Dia melihat bus melaju kencang dari arah Krian menuju Surabaya.

"Bus tiba-tiba banting setir ke arah kanan hingga menabrak pembatas jalan karena menghindari sepeda motor yang tiba-tiba keluar dari salah satu gang," katanya di lokasi.

Sopir bus yang tidak bisa menguasai kemudi akhirnya menabrak sepeda motor tersebut dan sempat menyeretnya beberapa meter. Bus kemudian menabrak separator jalan dan terbalik.

Dari arah berlawanan, sebuah dump truck melaju dari arah Surabaya ke Krian. Dari belakang truk terdapat sebuah sepeda motor yang kemudian menabrak truk dari belakang.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Satlantas Polres Sidoarjo masih melakukan olah TKP, sementara korban tewas dan luka sudah dibawa ke sejumlah RS Siti Khotijah, Kecamatan Sepanjang, dan RS Anwar Medika di Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Kecelakaan di jalur utama Surabaya-Jombang itu sempat menyebabkan jalan ditutup 3 jam untuk proses pemindahan korban dan bus yang posisinya melintang di tengah jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com