Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Misterius Melempar Botol ke Trek Lari 100 Meter

Kompas.com - 06/08/2012, 16:46 WIB
Anmaria Redi Pinta Dasyanti

Penulis

LONDON, Kompas.com - Pihak pengaman pertandingan Olimpiade London 2012 menangkap seorang pria tak dikenal yang melempar botol minuman ke trek lomba lari, ketika seluruh atlet sedang dalam psisi bersiap untuk lari. Diduga pria tersebut sedang dalam keadaan mabuk dan kehilangan kesadaran.

Adapun posisi botol yang dilemparkan itu yakni di belakang para atlet yang sedang bersiap di garis start untuk memulai perlombaan lari nomor 100 meter putra, yang diselenggarakan pada Minggu (5/8/2012) lalu. Usain Bolt yang saat itu sedang bertanding mengaku tidak menyadari mendengar suara seperti balok jatuh dari arah belakangnya.

"Tidak, saya mendengar suara itu, namun saya tidak tahu siapa yang melakukan itu," kata Bolt, yang memenangi pertandingan nomor paling bergengsi itu, ketika diwawancara usai bertanding.

Sementara sprinter lain, Yohan Blake, yang memenangkan medali perak dalam perlombaan ini mengatakan: "Saya sangat fokus. Saya tidak bisa melihat apapun. Saya hanya berfokus pada jalur lari saya," kata Blake.

Setelah kejadian ini, seorang atlet judo asal Belanda, Edith Bosch, menuliskan pada akun Twitter-nya bahwa ia telah 'mengalahkan' orang yang melempar botol tersebut. Dia menuliskan demikian: "Seorang penonton mabuk melempar botol ke arah trek! Saya berhasil mengalahkannya"

Polisi Metropolitan setempat mengatakan bahwa tidak ada yang terluka dalam insiden itu dan acara yang sedang berlangsung juga tidak terganggu. Tersangka pelempar botol kemudian ditahan oleh Polisi karena telah menyebabkan gangguan publik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com