Kamis, 30 Oktober 2014

News / Regional

Telkomsel Siapkan 49 Posko di Jalur Mudik Jateng dan DIY

Minggu, 5 Agustus 2012 | 22:48 WIB

Terkait

SEMARANG, KOMPAS.com - Menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2012, Telkomsel meluncurkan Telkomsel Siaga. Pada tahun ini, Telkomsel akan menggelar 49 Posko Siaga yang terdiri 23 posko di jalur mudik, 19 posko wisata, 5 posko BTSP (Bandara, Terminal, Stasiun, Pelabuhan), dan 2 posko sinergi serta 1.300 outlet siaga, yang tersebar di sepanjang jalur mudik utama di Jateng dan DI Yogyakarta.

 

Dalam keterangan pers yang diterima Minggu (5/8/2012), Head of Branch Yogyakarta Telkomsel Maryanto mengungkapkan, produk Telkomsel dapat diperoleh di posko siaga dan seluruh mitra outlet Telkomsel yang siaga dan tetap buka di H-7 sampai dengan H+7.

 

"Momen Lebaran mobilitas pelanggan cukup tinggi, terutama di jalur-jalur mudik. Di posko siaga, para pemudik dapat membeli kartu perdana, voucher isi ulang, paket bundling, aktivasi nada sambung pribadi (NSP) dengan hadiah-hadiah menarik.," ungkap Maryanto.

 

Menurut Head of Network Service Yogya Solo Telkomsel M Yusuf, untuk periode mudik dan Lebaran 2012, Telkomsel meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan dibanding tahun 2011 lalu. Di sepanjang jalur mudik Jawa, Bali, Nusa Tenggara, ketersediaan sinyal sangat memadai berkat dukungan jaringan Telkomsel yang menjangkau seluruh kecamatan hingga pedesaan.

 

"Semua elemen jaringan telah diperhitungkan secara matang berdasarkan sejumlah data tren yang terjadi di tahun 2011 lalu. Pergerakan jumlah pelanggan dan perubahan trafik komunikasi yang terjadi di berbagai kawasan jalur mudik serta kenaikan trafik pada saat Lebaran, merupakan parameter estimasi trafik lebaran tahun ini" papar Yusuf.

 

Dari sisi layanan, selama arus mudik dan Lebaran, mulai H-3 hingga H-1 ada 8 Grapari di Jateng dan DIY yang dipersiapkan untuk buka selama 24 jam nonstop, yaitu Grapari Tegal, Pekalongan, Semarang, Kudus, Rembang, Kebumen, Solo, dan Yogyakarta.

 

Di samping walk-in center, Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 133 untuk pelanggan kartuHALO dan 155 untuk simPATI dan Kartu As. Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811. Pelanggan Telkomsel juga dilayani melalui akses website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare, email ke cs@telkomsel.co.id, atau SMS ke 111 langsung dari kartuHALO dan 116 untuk simPATI dan Kartu As.

 

Telkomsel juga menghadirkan layanan self care untuk memudahkan pelanggan memperoleh informasi sekaligus mengaktifkan fitur layanan favorit secara mandiri, tanpa bantuan petugas pelayanan Telkomsel. Layanan self care dapat diakses secara gratis dengan menghubungi *111# (pelanggan kartuHALO) atau *116# (pelanggan simPATI dan Kartu As).

 

 


Penulis: Sonya Helen Sinombor
Editor : Rusdi Amral