Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan "Sniper" Disiapkan Atasi Bajing Loncat

Kompas.com - 04/08/2012, 02:05 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Untuk mengantisipasi aksi bajing loncat selama arus mudik Lebaran di jalur pantura Situbondo, Jawa Timur, Kepolisian Resor (Polres) Situbondo akan menerjunkan puluhan personel penembak jitu (sniper). Para penembak jitu berasal dari Satuan Brimob yang di BKO-kan ke Polres Situbondo.

Mereka nantinya akan ditempatkan pada dua titik rawan di jalur pantura Situbondo, seperti di Hutan Baluran Desa/Kecamatan Banyuputih dan di sekitar hutan Desa/Kecamatan Banyuglugur.

Kedua titik tersebut menjadi lokasi favorit para bajing loncat untuk menghadang dan merampok kendaraan yang sedang melintas. Mereka juga tidak segan-segan mengancam keselamatan jiwa para sopir.

"Truk yang sarat dengan muatan sering dijadikan sasaran utama oleh para kawanan bajing loncat. Maklum, jalur pantura Situbondo merupakan jalur pantura terpanjang di Jawa Timur," terang Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Erthel Stephan, Jumat (3/8/2012) di Situbondo.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengemudi, baik pengemudi kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Sebab, H-9 menjelang Lebaran hingga H+6 sesudah lebaran, hampir dipastikan arus lalu lintas di jalur pantura Situbondo bakal makin padat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com