Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencuri LCD di Hypermart, Sepasang Kekasih Dibekuk

Kompas.com - 31/07/2012, 13:01 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepasang kekasih yang juga dua karyawan Hypermart Mall Pejaten Village, berinisial RS (25) perempuan beralamatkan di Ciledug dan RZ (21) pria warga Jagakarsa, Jakarta Selatan dibekuk polisi. Pasalnya, sepasang kekasih tersebut tertangkap tangan saat melakukan pencurian dua buah LCD TV dari gudang penyimpanan Hypermart dengan modus membeli barang Furniture lalu menggantinya dengan Televisi LCD TV 22 inci di dalamnya.

Peristiwa pencurian ini terjadi pada Senin siang kemarin sekira pukul 10.49 WIB, namun baru dilaporkan oleh pihak Hypermart pada sore hari sekitar pukul 17.52 WIB (30/7/2012). Menurut keterangan saksi, pelaku diamankan karena kedapatan mencuri 2 buah LCD TV dengan cara mengelabui petugas jaga gudang dan memasukkan kedua LCD TV tersebut ke dalam kardus furniture yang baru saja mereka beli.

Namun saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas keamanan, ternyata isi dari kardus furnitur berisi barang curian berupa televisi LCD TV 22 inci.

"Modus pelaku dengan cara beli almari namun di dalam kardusnya diganti dengan LCD TV 22 Inci sebanyak 2 buah," terang Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Puryanto, Selasa (31/7).

Atas perbuatannya kemudian kedua pelaku berikut barang bukti di bawa ke Polsek Pasarminggu Jakarta Selatan guna dilakukan penyidikan. Kedua pelaku juga terancam dipecat sebagai karyawan Hypermat dan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan hukuman minimal lima tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com