Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta UKG di Kudus Masih Diminta Menunggu

Kompas.com - 30/07/2012, 11:43 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com- Uji Kompetensi Guru atau UKG online di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, juga terkendala. Sbanyak 646 guru tidak bisa mengakses soal UKG di hari pertama, Senin (30/7/2012).

Hal itu terjadi karena server dari pusat belum tersinkronisasi dengan server tempat UKG. Di SMP Negeri 1 Kudus, misalnya. Peserta UKG tiga gelombang berjumlah 55 guru.

Pada Senin (30/7/2012), para guru yang mengikuti UKG masih di dalam ruangan dari pukul 08.00-11.15. Mereka belum bisa masuk ke program UKG. Padahal jadwal test mereka pukul 08.00-10.00.

Sementara itu, para guru yang ikut ujian gelombang II masih menunggu di luar ruangan. Mereka seharusnya mengikuti test pukul 11.00-13.00.

Pengawas UKG di SMP Negeri 1 Kudus Siti Khasanah mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus telah meminta peserta untuk menunggu hingga server terkoneksi. Para peserta akan mendapat jatah sesuai waktu, dua jam.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kudus, peserta UKG online di Kudus sebanyak 2.531 guru. Untuk hari pertama dengan tiga gelombang, pesertanya berjumlah 646 guru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com