Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Melayat, Pabrik Mebel Ludes Terbakar

Kompas.com - 26/07/2012, 15:28 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah pabrik mebel Rakabu yang terletak di jalan raya Kartasura-Solo pada Kamis (26/7/2012) siang. Asap hitam tebal membumbung tinggi membuat warga dan pengendara yang melintas di sekitar lokasi, berhenti untuk menonton.

Tampak beberapa karyawan ketakutan karena di bagian belakang pabrik masih terdapat tabung gas. Petugas kepolisian pun meminta warga dan karyawan pabrik mebel Rakabu, untuk menjauhi lokasi kebakaran untuk mengantisipasi adanya korban dalam peristiwa ini.

Menurut Andre, salah satu penanggung jawab pabrik, saat kebakaran terjadi, sebagian besar karyawan sedang melayat ke salah satu keluarga karyawan.

Saat itu, salah satu stafnya memberitahukan, bahwa pabrik yang baru berjalan satu tahun tersebut, terbakar. "Saat itu sebagian besar karyawan sedang melayat, dan saya pun sedang tidak berada di kantor. Sekitar pukul 12.30, saya mendapat kabar dari staff, dan saya langsung ke pabrik. Melihat semua ludes, saya pasrah," kata Andre.

Andre mengatakan, kerugian mencapai miliaran rupiah, karena dua kontainer siap kirim ke Perancis, ludes. "Dua kontainer isi mebel untuk ekspor ke Perancis ikut terbakar," katanya.

Sementara itu, hingga dua jam lebih petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan si jago merah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam perstiwa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com