Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Kapal Tenggelam, ABK Buang Muatan

Kompas.com - 26/07/2012, 09:34 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SAMPANG, KOMPAS.com - Kapal Motor Sumber Mulia, tujuan Surabaya-Flores Nusa Tenggara Timur, Kamis (26/7/2012) dini hari, kandas di perairan Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang. Diduga kapal tersebut melebihi muatan, sehingga ABK kapal tersebut terpaksa membuang sebagian muatan, agar kapal tak tenggelam.

Barang muatan yang dibuang terdiri sebagian berupa sembako. Kontan sembako tersebut menjadi rebutan nelayan setempat.

Hasbullah nelayan Desa Labuhan menuturkan, malam-malam para nelayan dan warga rebutan barang-barang kapal yang dibuang ke laut. "Katanya barang itu muatan kapal tujuan NTT yang dibuang. Warga rebutan mengambilnya," terangnya.

Kepala Polsek Sreseh, AKP Samsul Arifin, ketika di hubunggi melalui ponselnya, membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang diperolehnya, seluruh ABK selamat. "Tidak ada korban meninggal. Namun barang bawaannya terpaksa dibuang untuk mengurangi beban kapal," ungkap Samsul.

Ditambahkan Syamsul, selain KM Sumber Mulia yang kandas di perairan Sereseh, kapal besar milik Basarnas Provinsi Jawa Timur dengan tujuan pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep, pun berangkat untuk mengevakuasi korban kapal tenggelam di perairan pulau Guwa-guwa, juga kandas di wilayah tersebut. "Karena air laut sedang surut, kedua kapal tersebut kandas," tandas Samsul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com