Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umar Nekat Ambil Formulir Atas Nama Demokrat

Kompas.com - 25/07/2012, 02:03 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com -- Mantan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Umar Ababil nekat mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati untuk pasangan Tantri dan Timbul Prihanjoko, Selasa (24/7/2012).

Padahal, posisi Umar sudah digantikan oleh Kusnadi yang belum lama ini terpilih sebagai ketua DPC Demokrat dalam muscab yang digelar DPD Demokrat Jatim di Surabaya. Demokrat dan Golkar akan mengusung pasangan Kusnadi-Wahid Nurrahman (KAWAN).

Kepada wartawan, Umar mengaku mengambil formulir pendaftaran karena kepengurusan dirinya sebagai Ketua DPC Demokrat masih sah. "Kami masih sah sebagai pengurus Demokrat," kata Umar yang didampingi anggota DPRD dari Demokrat, Tri Purwadi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejauh ini juga mengaku belum menerima salinan surat keputusan DPP terkait kepengurusan yang baru, yang membuat Kusnadi terpilih sebagai ketua. Atas aksi Umar tersebut, anggota KPU Habibullah menilai hal itu sah-sah saja.

"Kami tak bisa menolak karena dia menunjukkan SK kepengurusan yang lama dan berlaku sampai 31 Agustus 2012. Kami belum menerima SK kepengurusan yang baru. Kalau yang baru turun, maka SK yang lama tidak berlaku," jelasnya.

Sejauh ini, hanya tinggal tiga pasangan yang akan meramaikan bursa Pilkada Probolinggo. Setelah KH Hafidz terlempar dari pencalonan karena PKB merekomendasi Tantri, yang tersisa hanyalah Tantri-Timbul Prihanjoko (HATI), Kusnadi-Wahid Nurrahman (KAWAN), dan Salim Qurays-Agus Setiawan (BAGUS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com