Selasa, 2 September 2014

News / Regional

Puasa, Dua Lokalisasi PSK di Kendal Ditutup

Kamis, 19 Juli 2012 | 18:10 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menutup dua lokalisasi pekerja seks komersial yang juga ada tempat karaokenya, Kamis (19/7/2012). Dua lokasi itu adalah Alas Karet (Alaska) di Sukorejo, Kendal dan Gambirlangu (GBL) di Sumberjo, Kaliwungu, Kendal. Penutupan lokalisasi dilakukan untuk menyambut bulan puasa.

Kepala Seksi Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Nur Jaman menyatakan, pihaknya sudah mendatangi lokalisasi Alaska dan GBL. Semua penghuni, termasuk induk semangnya, sudah dikumpulkan dan diberitahu terkait penutupan lokalisasi. Kata Nur Jaman, para penghuni setuju dan tidak mempermasalahkan penutupan ini. "Mereka saya minta supaya tidak membuka 'praktek' dulu," kata Nur Jaman.

Ia menjelaskan, jumlah pekerja seks komersial (PSK) di Alaska mencapai 40 orang. Sedangkan di GBL sampai ratusan orang. Nur Jaman menegaskan, pihaknya akan memberi sanksi hukum kepada PSK dan pemilik tempat karaoke yang masih buka selama puasa.

Selain menutup dua tempat hiburan, petugas Satpol PP juga akan merazia warung remang-remang yang biasa digunakan untuk mabuk dan transaksi seks. Pihaknya sudah mengantongi data warung yang diindikasi tempat maksiat itu. "Tempat-tempat yang dijadikan pacaran oleh anak-anak muda, seperti stadion Utama Kendal, pasar Kendal, dan beberapa tempat lain juga akan kami operasi," tandasnya.


Penulis: Kontributor Kendal, Slamet Priyatin
Editor : Farid Assifa