Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antusiasme Warga Ikut "Kompas" Bali Bike Tinggi

Kompas.com - 19/07/2012, 02:43 WIB

Jakarta, Kompas - Antusiasme masyarakat untuk ambil bagian dalam jelajah sepeda Kompas Bali Bike 2012, 14-16 September, sangat tinggi. Meski baru dibuka 10 hari, pendaftar sudah mencapai 65 orang.

”Kami tidak menyangka antusiasme masyarakat begitu tinggi. Padahal, panitia hanya membatasi 100 peserta, termasuk ekspatriat,” kata Budiman Tanuredjo, Wakil Pemimpin Redaksi Kompas, dalam jumpa pers Kompas Bali Bike 2012, di Bentara Budaya, Jakarta, Rabu (18/7).

Acara itu dihadiri, antara lain Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir, GM Public Relations Kompas Gramedia Nugroho F Yudho, dan Manajer Pemasaran Polygon Peter Mulyadi.

Kompas Bali Bike merupakan perjalanan bersepeda mengelilingi Pulau Bali dengan menempuh jarak 292 kilometer selama tiga hari. ”Peserta diajak untuk menikmati pesona alam Bali melalui bersepeda. Ini bagian dari cara Kompas mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan mencintai lingkungan bersih,” ujar Budiman.

Peserta Kompas Bali Bike 2012 dipungut biaya Rp 3,8 juta (420 dollar AS) per orang untuk penginapan satu tempat tidur dan Rp 3 juta (330 dollar AS) per orang untuk satu kamar dua tempat tidur. Peminat dapat mendaftar melalui situs web www.bali-bike.kompas.com

”Jika sudah 100 pendaftar menyelesaikan administrasi, panitia langsung menutup pendaftaran,” jelas Nugroho.

Selain Kompas Bali Bike, juga digelar Kompas Jelajah Sepeda Bali-Komodo, 18-24 September 2012. Kegiatan ini melibatkan peserta dari komunitas sepeda dengan menggunakan sepeda Polygon.

Pertamina selaku sponsor utama kedua acara sepeda tersebut juga akan melakukan aksi sosial di sejumlah tempat di Nusa Tenggara. ”Kami mendukung kegiatan yang mewujudkan lingkungan bersih dan hidup sehat, seperti melalui bersepeda ini. Kami juga akan mengadakan pengobatan gratis serta pembagian buku kepada masyarakat di tiga titik pada rute Jelajah Sepeda Bali-Komodo,” kata Ali. (NIC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com